Android Device Manager Solusi Ponsel Android Yang Hilang

Haii shobat IDwatershare...



Kali ini saya mau sharing lagi tentang aplikasi besutan Google inc yang berfungsi cukup berguna bagi kita yang kehilangan ponsel kita. Dengan aplikasi ini kita dapat melacak dan menemukan lokasi ponsel kita, Bahkan kita dapat menderingkan ponsel kita dengan nada yang paling lantang dan paling keras dengan demikian memudahkan kita untuk melacak ponsel kita sobat. Tentu ini membutuhkan akses internet dan pastikan handphone anda dalam keadaan lock dengan pattern ataupun dengan pin agar data handphone kita tidak dimatikan oleh orang yang menemukan ponsel kita.

Aplikasi android device manager, mungkin sebagian dari kita tidak asing lagi mendengar atau bahkan menggunakan aplikasi ini. Pasti dari kita ada yang belum mengetahui atau bahkan mendengar aplikasi ini sama sekali.

Lanjut ke tahapan awal :
Pertama-tama coba pinjjam hp ibu, bapak, nenek atau teman kalian yang pastinya ponsel harus android juga dan support aplikasi Android Device Managar. Silahkan download aplikasinya terlebih dahulu.
Playstore

Untuk cara penggunaan
1. Pertama buka aplikasi. Di awal aplikasi dibuka kita di arahkan ke jendela login. disini karena kita meminjam ponsel teman kita login sebagai guest klik pada email teman anda dibawahnya ada Guest kemudian setelah anda klik anda akan di arahkan ke laman login dan silahkan menggunakan alamat email hp android anda yang hilang.

2. Setelah anda login secara langsung aplikasi ini akan melacak posisi ponsel android yan menggunakan email tadi. Untuk proses pencarian lokasi memakan waktu tergantung kecepatan dan akurasi GPS ponsel anda.

3. Jika ponsel anda ditemukan maka akan terpampang pada maps dengan titik biru seperti gambar paling atas. Segeralah anda pergi dan cari ke lokasi tersebut. Setelah kira kira dekat dengan posisi pada gambar titik biru tersebut klik Ring maka Ponsel akan otomatis berdering dengan nada super kencang volume maksimal yang di miliki ponsel anda.
Sebenarnya fungsinya sederhana mengaktifkan nada dering ponsel dengan suara maksimal, tentu ketika dekat dengan ponsel tersebut minim dengan jarak 10 meter kita akan mendengarnya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar anda